Arti Cinta Sejati Menurut Islam


DiaryMahasiswa | Dear diary, cinta sejati adalah rasa kasih sayang yang muncul dari lubuk hati yang terdalam untuk rela berkorban, tanpa mengharapkan imbalan sekecil apapun, dan dari siapapun kecuali imbalan yang datang dan dirdhoi oleh Allah SWT. Cinta sejati juga merupakan suatu identitas dan asas iman, karena kita mencintai sesuatu atau seseorang karena Allah mencintaina.

Cinta sejati bukanlah mengenai hal-hal yang bersifat duniawi semata saja. Cinta sejati berasal dari hati nurani, dan cinta sejati haruslah tulus dan ikhlas. Cinta sejati yang berasal dari hati nurani akan selalu ada walaupun salah satu pihak tidak cantik lagi, tidak tampan lagi, tidak seksi lagi dan tidak kaya lagi.

Dalam hukungan seks bebas atau pergaulan bebas, para pelakunya sama sakali tidak menghargai cinta. Mereka secara sadar atau tidak sadar menganggap, bahwa cinta adalah suatu hal yang sia-sia, karena yang mereka cari hanyalah kepuasan sesaat saja dan mereka tidak peduli dengan akibat-akibat dan dosa-dosa yang akan timbul karen aperbuatan mereka itu.

Mereka tidak peduli akan azab-azab dan cobaan-coban yang akan ditimpakan oleh Allah akibat dari perbuatan dosa-dosa yang dia lakukan dalam kehidupannya, baik di dunianya maupun di akhiratnya. Hubungan seks hanya boleh dilakukan oleh pasangan yang telah terkait tali pernikahan. Karena salah satu tujuan dari pernikahan adalah sebagai penyaluran nafsu syahwat dengan cara yang diridhoi Allah SWT.

Penyaluran nafus syahwat yang tidak sesuai dengan sunnah Rasulullah, yakni penyaluran nafsu menyimpang dari ajaran Allah atau aturan-aturan Allah, maka akan mendatangkan azab dan cobaan yang bertubi-tubi dari Allah SWT.

Dari semua itu bisa disimpulkan, bahwa cinta antara laki-laki dan perempun dalam Islam adalah suatu hubungan yang didasarkan oleh rasa kasih sayang yang timbul dari hati nurani yang tulus dan ikhlas, dan bukan berdasarkan pada hal-hal yang bersifat duniawi. Yang terpenting dalam membina hubungan in adalah dengan menggunakan akhlak yang baik, ketaqwaan, dan rasa keimanan terhadap Allah SWT.
andi nugraha
Founder @DiaryMahasiswa Mau bikin kaos satuan dengan desain suka-suka? @DiaryKaos bisa. Mau explore Jogja, @DiaryTripID solusinya.

Related Posts

3 comments

  1. artikelnya bagus kak, jangan lupa mampir ke saya ya
    http://indonugraha.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  2. Aku merasa tlh menjadi cinta sejati suamiku. Tapi aku merasa dia bukan cintaku, bagaimana ini?sptnya aku tk mencintainya. Walaupun aku tlh berusaha. Apakah ini dosa?

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca diary Andi Nugraha kali ini. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya. Komentar dari sahabat diary mahasiswa merupakan sebuah apresiasi besar untuk penulis :)

Subscribe Our Newsletter