Tips Sewa Akomodasi Dekat UPH


DiaryMahasiswa.com | Memasuki jenjang perkuliahan menjadi pengalaman berbeda bagi kita, karena kehidupan pada masa perkuliahan sangat berbeda ketika kita masih duduk di bangku SMA. Oleh karena itu, saat menjalani kuliah nanti, kita harus siap secara fisik dan mental untuk menghadapi setiap pengalaman yang akan kita jalani. Jika kamu merupakan mahasiswa baru Universitas Pelita Harapan, atau lebih dikenal dengan UPH, maka ada beberapa persiapan yang harus kamu lakukan sebelum hari pertama kamu dimulai.

Salah satu persiapan yang penting yang harus kamu perhatikan bahkan dari jauh hari sebelum kuliah kamu dimulai adalah menyewa akomodasi atau tempat tinggal. Kenapa ini penting? Karena kamu sangat membutuhkan tempat tinggal selama menjadi mahasiswa UPH, yang pastinya mendukung kehidupan perkuliahan kamu. Jadi, pastikan akomodasi atau tempat tinggal yang kamu sewa dekat dengan kampus kamu, sehingga kamu tidak membutuhkan transportasi tambahan untuk mengakses kampus kamu dan fasilitas yang kampus UPH punya.

Kamu bisa mempertimbangkan untuk menyewa apartemen untuk tempat tinggal kamu selama kamu kuliah di UPH. Ada beberapa apartemen yang bisa jadi pilihan kamu seperti Apartemen Urban Lippo Karawaci dan Apartemen Gstar U Residence. Dengan menyewa apartemen dekat dengan kampus kamu, kamu juga bisa mendapatkan fasilitas lengkap yang tidak bisa kamu dapatkan saat menyewa tipe akomodasi yang lain, seperti kamar kos. Kamu juga bisa menyewa apartemen dengan harga lebih terjangkau dengan menyewa apartemen bersama teman-teman kamu sehingga kamu bisa menghemat pengeluaranmu untuk akomodasi.

Kamu tidak perlu khawatir untuk menyewa apartemen secara praktis dan mudah, karena di Travelio.com kamu akan menemukan beragam pilihan sewa apartemen dekat UPH yang memiliki fasilitas lengkap dan harganya terjangkau. Tak cuma itu, kamu bisa menggunakan fitur untuk berinteraksi langsung dengan pemilik properti untuk bertanya-tanya soal apartemen yang akan kamu sewa secara lebih lanjut dan juga menawar harga sewa apartemen sebelum deal. Jadi lebih mudah kan? Jadi tunggu apalagi? Segera sewa apartemen dekat UPH dengan harga bersahabat untuk kantong kamu dan dapatkan penawaran menariknya cuma hari ini! Klik disini.
andi nugraha
Founder @DiaryMahasiswa Mau bikin kaos satuan dengan desain suka-suka? @DiaryKaos bisa. Mau explore Jogja, @DiaryTripID solusinya.

Related Posts

113 comments

  1. sangat keren sukeren pisan jadi mahasiswa sudah bisa sewa apartemen, apartemen jaman saya kuliah mah, tempatnya kumuh dengan fasilitas cuma tikar lusuh, harga sewanya 250 ribu sebulan....hadeuh.

    aje gile anak mahasiswa UPH emang kokay-kokay ya....kelak bakal pada jadi sarjana yang mabrur nggak tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mang, keren nya.. Dimanapun tempat tinggalnya yang penting kita bisa nyaman dan tentu bersyukur :)

      Betul mang, orang berduit semua dah :D
      Semoga jadi sarjana yang mabrur mang. Kita doain aja.. :)

      Delete
  2. Waw.. Ngasih sarannya serem nie, anak kuliahan suru cari apartment.. :p, masih kuliah di jakarta pulang pergi aja.. Atau 1 kontrakan isi 5 orang hehehehe murah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. Itu bagi mahasiswa UPH aja bang :)
      Kalau yang mampu tidak jadi masalah, kalau yang tidak bisa cari kost-kostan atau ngontak :)

      Delete
  3. Wow, keren juga nih kalau mahasiswa bisa tinggal di apartemen seperti itu.. Semoga kita semua bisa memiliki apartemen..aamiin..

    ReplyDelete
  4. Travelio ini akhir nya alih segmen jadi nyewain apartemen yaaa, kalo dulu kan aplikasi yang bisa di tawar hehehe

    ReplyDelete
  5. ooooo....jadi travielio itu situs penyedia apartemen bagi yang ingin merantau, almisal ke jakarta. terimaksih atas informasinya, saudaraku juga banyak yang mau merantau, mungkin ini jadi solusi yang tepat untuk mencari apartemen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mas Muhammad Attar :)

      Bisa juga tuh, silahkan di share ke teman-temannya mas Attar :)

      Delete
  6. Keren ya para mahasiswa UPH yang bisa tinggal di apartemen gitu.. Tapi kalau mau hemat ya mending kost..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas, selagi kita ada uang boleh buat tinggal di apartemen, tapi jika tidak bisa buat yang lain semisal kost. :)

      Delete
  7. Buset, mahasiswa di aparteman :D
    tapi keren juga sih, selagi mampu kenapa tidak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas, selagi kita mampu tidak ada yang salah :)

      Delete
  8. UPH?

    Kayaknya saya harus jual diri biar bisa kuliah disitu, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. gak segitunya juga kali mas. Lebih baik jual kemampuan yang diri kita miliki :)

      Delete
    2. SPP-nya mahal banget gilaaa......

      Delete
    3. Iya kah mas, aku malahan belum tahu..hehe

      Delete
  9. apartemen ya, apa dayaku yg hanya mampu sewa kos kosan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak apa-apa kost-kostan juga. Siapa tahu nanti tinggal di apartemen, atau bahkan bisa punya aparteman :)

      Delete
  10. Udah di klik, thanks for sharing hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mba Ami :)
      Terimakasih juga sudah membaca :)

      Delete
  11. aku coba cek tadi, dengan angka 500ribu tergolong murah lah ya. Seperti kos-kosan gitu. Tapi aku langsung muntah ketika tau ternyata 500ribu itu untuk satu hari Men! OMG! Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buset, muntah tuh serius.. wkwk

      Haha.. Bagi yang mampu dan cukup rezekinya aku rasa tidak masalah. Bagi yang belum semoga disegerakan bisa dan bahkan bisa memilikinya .. aamiin

      Delete
    2. hahaha ya enggak muntah beneran :P
      kotor nantinya.

      Iya itu magh untuk pekerja kantoran kali ya. kalo mahasiswa dengan bujet segitu, pasti mereka mahasiswa abadi nan kaya raya. :D

      Delete
    3. Wkwk.. Kirain muntah beneran :D

      Iya bisa juga, bagi orang tuanya yang mampu kan tidak jadi masalah tinggal di apartemen, atau tidak si mahasiswa yang tinggal disitu yang sudah mempunyai bisnis dan sukses :)

      Delete
  12. Apartemen?

    Haduh, ga kepikiran bakalan nyewa apartemen kalo kuliah. Untuk makan aja pas-pasan, mending nyari kos yang bisa ngutang dulu bayarnya :D. Pekanbaru sendiri udah ada apartemen, tapi masih belum banyak peminatnya, karena tanah di Pekanbaru masih lumayan banyak, dan banyak perumahan subsidi :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Wahyu, nanti saja kalau sudah cukup segelanya, terutama rezekinya :)

      Alhamdulilah ya mas, untuk makan masih bisa. :)

      Oh gitu, jadi tahu aku nih. Belum pernah sama sekali ke pekanbaru :)

      Delete
  13. Mantap harganya nih, tapi bagi yang mampu gak apa sih. Keren nih mahasiswa UPH..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas, bagi yang mampu tidak jadi masalah :)
      Semoga kita semua selalu dimudahkan rezekinya..aamiin..

      Delete
  14. Thank infonya bang.. Bisa gue rekomendasikn nih ke temen2..

    ReplyDelete
  15. Sepertinya enak juga ya tinggal di aparteman bang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jelas bang, pengen tahu jelasnya, silahkan ke aparteman .. hehe

      Delete
  16. Keren nih, mantap lah yang bisa tinggal di aparteman..Coba nanti gw cek harganya..

    ReplyDelete
  17. Yang kuliah di UPH kyknya orang punya semua ya ?
    #akumahapaatuh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan bersedih mas Bro :)
      Yakin aja nanti bisa tinggal di aparteman, hanya saja waktu yang membaut berbeda dengan mereka yang sudah bisa merasakan tinggal di aparteman :)

      Yuk ah perbanyak sabarnya :)

      Delete
  18. Sempat tahu kampus ini, memang keren.. Semoga mahasiswa lulusannya bisa menjadi orang yang berguna untuk bangsa Indonesia ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. Bantu doa yuk, semoga Indonesia semakin jaya :)

      Delete
  19. Kalau ada uang lebih ya gakpapa tinggal di apartemen, tapi kalau agak berat ya mending sewa kos biasa dulu aja, menyesuaikan kantong. Ya semoga saja rejeki kita semua lancar dan bisa mendapat apa yang kita inginkan. Amin.

    ReplyDelete
  20. Menjadi mahasiswa memang banyak kebutuhan yang harus dipenuhi ya salah satunya tempat tinggal ini menjadi faktor utama.Jika tempat tinggal dekat dengan kampus,maka kita tidak perlu menambah biaya lagi jadi ya bisa dikatakan lebih hemat.

    Seperti nya Travelio.com bisa menjadi pilihan tempat untuk mahasiswa.

    ReplyDelete
  21. hadir lagi untuk mencari sewa apartemen di deket UPH nih mang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mang, bantu share agar yang lain tahu ya :)

      Delete
  22. Aku mahasiswa baru nih dan bener tuh kalau cari tempat tinggal buat orang peratantauan itu jgn jauh2 dari kampus soalnya kemungkinan telat makin besar haha (habis ngalamin)

    Kalau apartemen harganya terjangkau ya? wah boleh tuh dan bagus sarannya ttg ngajak temen2 jadi bayarnya bisa patungan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. wah pengalaman mas Adi itu mah.. wkwk

      Betul juga memang, kalau bisa yang jaraknya bisa ditempuh dengan jalan kaki, jadi tidak bermacet-macetan dijalan :)

      Betul mas, dengan patungan jadi lebih hemat ...

      Delete
  23. emang paling enak cari tempat tinggal deket kampus sih, biar hemat ongkos, tapi kalo kampusnya senioritasnya tinggi, malah jangan deket2 dari kampus, ntar disuruh datang mulu ke kampus sama senior :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. betul mas Yoga :)

      Intinya ya kita menyesuaikan, agar lebih mudah dan nyaman gitu :)

      Delete
  24. Kamu kuliah di UPH ya mas, aku pernah masuk ke kampusnya dan ke Urest ( U residence) juga.
    Deket bnget sama kampus UPH.

    Pernah foto samping patung burung di UPH.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak juga mas, aku di Yogyakarta .. hehe
      Aku cuma share informasi saja :)

      Wah keren malah mas Santo, sudah pernah masuk kampusnya (y)

      Ah gak percaya pernah foto, mana coba fotonya mas ? :P

      Delete
  25. Aku selama kuliah ga pernah sibuk cari cari apartemen apalagi hotel ,,
    Da akumah apa atuh sekarang aja masih tinggal di kontrakan tunggalnya juga bareng-bareng jadi bisa patungan bayarnya wqwq.

    Tapi kalo lagi beergian jauh dan tidak menetap lama, travelio baru deh bisa jadi pilihan ..

    om telolet om

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mas Khairul :)
      AKu pun begitu, ini hanya share saja, siapa tahu ada yang membutuhkan info :)

      Betul, biasanya kalau ngontrak enaknya bareng-bareng, jadi bisa patungan.
      Sebagai anak kost sejati..hehe
      Tidak hanya masalah ngontrak yang bareng2, makan pun demikian..hihi

      Betul mas Khairul Leon :)
      Travelio bisa buat solusi...

      #Ehh, telolet lagi .. wkwk

      Delete
  26. Karena gak biasa ngekos atau ngontrak dan semacamnya, gue walaupun dulu jarak kampus jauh dari rumah, tetep milih pulang-pergi aja. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren, aku kalau ada motor mah pengen juga gitu mas, kayak dulu waktu SMA. Tapi kalau kuliahnya di luar kota, yang harus menempul puluhan jam ke kota tersebut ya lebih baik baik ngekost atau ngontrak :)

      Delete
  27. Wahh buat persiapan klo lulus SMK langsung merantau hahaha

    Thank for sharing ka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, sama-sama :)

      Betul, harus dipersiapkan sedari sekarang :)
      Di perantauan nanti bakal banyak inspirasi untuk dibagikan di blog :)

      Delete
  28. Whahahaha mahasiswa jaman sekarang mainnya sewa apartemen ya, Kalo akumah kamsr kos yang ada kamar mandi alam itu udah lebih dari cukup haha. Tapi kalo bsreng bareng temen bisa lebih menghemat kali ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yang mampu tak ada yang salah :)
      Sama aku juga kost kok mba :)

      Intinya dimanapun tempat tinggalnya jangan lupa untuk always bersyukur :)

      Delete
  29. keren mas bisa masuk UPH, salah satu PT swasta favorit tuh
    apalagi, lokasinya di tempat elite seperti Lippo...
    mantep :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya aku bukan kuliah di UPH. Aku sendiri di Yogyakarta :)

      Ini hanya share bagaimana cari akomodasi dekat UPH.. Gitu mas Choirul Huda :)

      Delete
  30. Saya sepertinya akan pindah ke Jakarta untuk kerja selama beberapa tahun. Kalau disana baiknya sewa apartemen ya? Mungkin soal fasilitas itu jadi point unggul karena ga sibuk nyari perabot lg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh yah, wah bakal dapat pengalaman baru nih mas Sabda Awal :)
      Semoga kerjanya lancar dan sukses (y)

      Betul mas, karena bagiku sendiri tempat tinggal itu harus nyaman sekalipun sedari awal tidak cocok dengan keinginkanku pribadi. Disitu nanti bisa merubah atau membereskan tempat tinggal kita agar bisa nyaman :)

      Delete
  31. Kalo untuk para backpack yang tinggalnya cuman sementara aja bisa nggak ya? Yang cuma tinggal sekitar semingguan doang. Diliat dari penampakannya sih kayaknya bakal jadi tempat yang asik untuk ditinggali. btw, thanks infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan bisa Aa Indra :)
      Betul a, asik dan nyaman tentunya. Tinggal tinggal saja :)
      Sama-sama a Indra :)

      Delete
  32. apartemen untuk anak kuliah :D
    hahaha bisa jadi mahasiswa elit ya, kan biasanya anak kuliahan ngekos.

    travelio.com ya...
    situs buat pesan hotel villa dan apartemen kan ya
    entar gue coba cari villa yang keren deket pantai biar bisa romantisan bareng si dia #anjay

    terima kasih infonya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Elit ataupun tidak bukan masalah, yang penting mampu. Selagi mampu dan mau tinggal di apartemen kan bisa saja mas Azhie :)

      Kalau tidak bisa memilih tempat tinggal yang lainnya misalkan dengan cara kost ataupun ngontrak dengan teman-teman :)

      Silahkan mas Azhie, disitu tersedia info-info penginepan :)
      Apalagi bisa ditemani pasangannya, tapi harus halal dulu agar lebih asyik.. hehe

      Sama-sama mas Azhie :)

      Delete
  33. Satu apartemen pun bisa untuk berdua, jadi bisa patungan juga kan 😀

    ReplyDelete
  34. Jadi ingat waktu saya kuliah nginepnya di kampus. Nama kampusnya IAIIG Cilacap-Kesugihan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah keren nih Dzaky Dewan, memang benar-benar kampus sudah seperti rumah sendiri :)

      Delete
  35. dulunya aku ngekos eh, gak di apartemen. Tapi bener juga, sebelum memilih untuk tinggal harus tanya tentang fasilitas yang disediakan biar gak nyesel. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Arum, bisa dibilang survei terlebih dahulu sebelum menempati apatemen atau kost :)

      Delete
  36. sebenarnya kalo mahasiswa itu lebih enak tinggal di dorm/kos dengan model apartemen gitu sih menurut saya, lebih menjamin untuk bisa masak, dan lebih melatih kemandirian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Agi :)

      Betul, jadi bisa lebih hemat kalau masak sendiri :)

      Delete
  37. Kalau untuk kenyamanan mungkin tinggal di apartemen itu sangat cocok sekali namun bagi orang orang biasa seperti saya kalau tinggal di apartemen biaya yang harus dikeluarkan tiap bulannya lumayan membuat dompet terkuras hheehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas Irfan, intinya kembali lagi kepada mereka yang mau milih ke aparteman atau kost :)

      Tulisan ini semoga membantu untuk siapa saja yang ingin tinggal di apartemen :)

      Delete
  38. wih mahasiswa pakai apartemen :D keren sih, tapi kalau aku lebih millih jadi anak kos aja ah.
    thanks info soal travelionya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba Fuji, aku juga sekarang di kost :)

      Sama-sama mba Fuji :)

      Delete
  39. kalo buat anak kuliahan kejangkau ga tu harganya.. :) hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terjangkau bagi yang mampu, kalau tidak ya lebih baik tinggal di kost.. Sebenarnya ini sekedar info saja kak :)

      Delete
  40. Widih keren mahasiswa udah mau tinggal apartemen. Emang bener sih kalau bisa cari tempat tinggal semacam kaya kos, kontrakan, ataupun apartemen yang dekat sama kampus supaya menghemat biaya pengeluaran wkwk. Mahasiswa mah harus hemat, yegak? biar seenggaknya tanggal tua gak miris-miris amatlah yaa :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mba, hemat dan happy :)

      Mau di apartement atau kost, itu pilihan. Yang penting bisa nyaman dan tentunya jaraknya dekat dengan kampus, agar tidak keteteran disaat kesiangan..hehe

      Delete
  41. web yg berguna untuk mencari tempat tinggal

    ReplyDelete
  42. mantap mas andi bakal makin banyak receh masuk nih hehe ^_^ sukses terus mas...

    ReplyDelete
  43. wih, gokil travelio. temen-temen gue beberapa juga ada yang kuliah di uph, mereka sih kebanyakan nyewa kamar apartemen. Karena UPH itu univ yang bagus dan bergengsi, akomodasinya pun juga nggak boleh sampe ketinggalan yak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah keren (y)
      Betul mas, dan lebih baik yang jaraknya tidak jauh dari kampus :)

      Delete
  44. Wah bner membantu nih travelio ini ya, cocok buat gue yang dikit lagi menuju ke bangku kuliahan dan keknya pengen ke luar jakarta kuliahnya, hmm recomendedlah ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah betul tuh mas Yogi, semoga bermanfaat ya mas :)

      Delete
  45. situs pencari tempat tinggalnya keren yah...
    tadi nyoba...enak nyarinya infonya detil banget heheh...

    ReplyDelete
  46. Sewa apartemen, tentu bagi mahasiswa beruang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bisa jadi.. harga nya mungkin sudah termasuk fasilitas yang memadai :)

      Delete
  47. zaman sekarang cari kos aja bs online yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, makan aja sekarang bisa dianter dan pesan via online :)

      Delete
  48. Wih keren lah, sekarang para mahasiswa udah bisa sewa apartemen online lagi via travelio.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas, semakin kesini semakin dimudahkan ya :)

      Delete
  49. Hahahahaha setelah baca postingan di atas saya sedikit "wah" barang kali aja ada yang murah, tapi setelah baca koment saya ngakak ada yang bilang "mau muntah sehari aja 500 ribu" hahahaha
    Mungkin soal beginian bisa dipikirkan jauh hari ya, karena saya juga masih SMA yg rencananya kuliah di daratan pulau jawa juga.. Ammin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha... betul mahal mas, bagi yang mampu mungkin akan murah.. :)

      Semoga membantu tulisan ini bagi yang mencari akomodasi lewat UPH :)
      Semoga semuanya dimudahkan ya mas Andika Machmud :)

      Delete
  50. Wah mungkin yang bisa nyewa apartemen hanya mahasiswa yang berdompet tebal lah, karena selama ini mahasiswa perantau sangat identik dengan kamar kost atau rumah sewa yang murah. Tapi karena adanya aplikasi Travelio ini, harganya bisa terjangkau. Bahkan bisa ditawar ya dengan bernegosiasi dengan pemiliknya? Daebak. Keren abis ah, aplikasi ini bakal berharga kalau suatu hari nanti gue merantau ke Jakarta.

    ReplyDelete
  51. aku pas jadi mahasiswa dulu ,,,,, paling tinggal tempat saudara , nggak ada duit mau sewa apartemen :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca diary Andi Nugraha kali ini. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya. Komentar dari sahabat diary mahasiswa merupakan sebuah apresiasi besar untuk penulis :)

Subscribe Our Newsletter