Explore Lampeng Wonolagi dengan Drone Raksasa


DiaryMahasiswa | Hallo, SDM (Sahabat Diary Mahasiswa). Udah ada yang nungguin diary terbaru ya. Kalian lebih kangen diary gowes, jalan-jalan atau kuliner nih?

Semuanya akan ada di DM, hanya saja nggak bisa secara langsung tapi bertahap sesuai jadwal tayang diary terbaru. Aku sangat senang semakin hari diary-diaryku selalu ramai berkat kalian. Tanpa kalian diaryku bukanlah apa-apa.

Aku berharap dikemudian hari kita semua bisa berkumpul atau kopdar untuk bersilaturahmi secara langsung, sharing dan berbagi pengalaman juga. Nggak terbayang seperti apa serunya, pasti sepulang dari kopdar, ide menulis makin banyak.

Oh, ya, diary kali ini aku bahas tentang jalan-jalan lagi nih. Exsplor daerah Mangunan, Yogyakarta. Lempeng Wonolagi nama tempatnya. Entah apa arti dari nama tempat wisata yang satu ini. Aku sempat searching tapi belum nemu.

Ini tempat juga hasil vote SDM semua di diary Menikmati Spot Foto di Watu Mabur, diantaranya seperti ini.




Diary kali ini jangan heran ya, kalau beberapa foto pemandangannya kurang bagus alias nggak cerah. Karena waktu aku kesini, kebetulan masih sama sahabatku, Maman namanya. Jadi gini diarynya teman-teman, sebelum kami pergi ke wisata Tebing Watu Mabur, kami pergi dulu ke Lampeng Wonolagi, karena jaraknya memang nggak jauh.

Kalau kalian ke lampeng wonolagi, pasti langsung melihat tulisan "Warung Selfi Lampeng Wonolagi". Entah apa maksudnya, apakah ada warung khusus selfie atau bukan. Yang jelas sore itu sudah nggak ada orang satu pun kecuali aku dan Maman. Nggak ada yang jaga, nggak ada juga yang jualan.

Hanya saja ada satu kotak seperti halnya kotak amal di masjid. Kami sempat memasukan uang juga, lupa berapa, yang jelas semoga bisa bermanfaat untuk perbaikan tempat wisata ini.


Hanya hitungan meter saja sudah bisa sampai ke Tebing Watu Mabur dari Lampeng Wonolagi. Sama-sama sudah sore waktu itu, hanya saja kami mendengar adzan disaat kami ada di watu mabur. Wajar saja kalau pemandangannya nggak secerah disaat pagi atau siang.

Kenapa harus sore, Ndi?
Jadi gini SDM, kami pergi sore ke tempat lampeng wonolagi ini bukan disengaja, tapi karena kami sedari pagi sudah exsplor daerah Mangunan Yogyakarta. Dan alhamdulilah selama sehari itu dapet 7 tempat sekaligus sampai mendengar suara adzan Maghrib di watu mabur.

Masih inget kan, karena di diary sebelumnya aku pernah cerita tentang exsplor Mangunan dapet 7 tempat wisata sekaligus. Berawal dari watu goyang, berlanjut ke jurang tembelan, bukit mojo, bukit panguk, goa gajah, lampeng wonolagi dan terakhir ke tebing watu mabur.

Wajar saja posisi foto waktu di goa gajah, lampeng wonolagi dan tebing watu mabur itu sepi tanpa pengunjung lain. Karena sedari goa gajah itu sudah sore. Jadi ini sekaligus menjawab beberapa pertanyaan kalian disaat tanya, "Ndi, kenapa kok perginya sore?, Kenapa nggak pagi aja?".

Nah jadi gitu teman-teman jawabannya, kenapa kami sore di tempat ini. Ya, meskipun sore in shaa Allah tetap bisa exsplor. Dan di Lampeng Wonolagi ini kami exsplor menggunakan drone raksasa.

Udah nggak asing ya drone itu apa?
Pada awalnya drone merupakan fasilitas yang hanya digunakan oleh pihak militer maupun pemerintah. Secara umum, drone merupakan suatu kendaraan udara yang berbentuk seperti pesawat terbang atau helikopter yang dioperasikan tanpa menggunakan awak atau pilot.

Tapi akhir-akhir ini banyak drone digunakan untuk pembuatan video, bahkan para youtuber juga sudah banyak yang menggunakan. Termasuk di Lampeng Wonolagi ini para pengunjung bisa menaiki drone raksasa seperti aku ini.

Pertama memasuki tempat ini langsung di sambut dengan tulisan Lampeng Wonolagi yang terbuat dari kayu. Nggak terlihat semua memang tulisannya, karena sore itu Maman ambil fotonya dari jarak dekat.


Terlihat background tulisan kayu itu ada becak ya, kabarnya memang becak ini cukup terkenal. Maksudnya kalau orang inget lampeng wonolagi, pasti teringat becaknya. Seperti mas Adi Praa yang penasaran disaat minta reques tempat ini.

Aku sendiri teringatnya dengan drone raksasa yang ada di tempat ini. Seperti ini jelasnya drone yang aku naikin untuk keliling lampeng wonolagi..hehe


Terdapat background dari kayu yang disusun ke atas dibelakang drone raksasa. Itu kayu disusun dengan bentuk love. Unik memang, dari kayu bisa disusun menjadi icon love dan menarik cukup bagi para pengunjung. Lebih jelasnya ini fotonya.


Kemudian ada becak seperti yang aku sebutkan tadi. Becak disini kami nggak sempat naik untuk foto. Karena jujur sore itu suasana cukup seram..hehe. Sepi dan seperti halnya ada dalam hutan. Besi yang bentuknya seperti jembatan ini, aku merasa kurang kokoh, dan beberapa udah ada yang berkarat juga.

Aku belum sempat mengecek semuanya juga sih, karena suasanya udah sore, kami langsung melanjutkan perjalanan ke watu mabur dan terus pulang. Seperti inilah becak yang ada di tempat ini, Maman sendiri juga nggak berani naik. Cukup dijadikan background foto saja.


Gimana menurut kalian jembatan yang ada becaknya ini? Kalau cuaca pagi pengen rasanya naik ke atas, untuk foto. Sepertinya akan lebih bagus pemandangannya.


Dari jembatan besi itu aja pemandangannya udah keren lho, cukup tinggi. Jadi bagi yang takut ketinggian harus hati-hati. Sebenarnya aku juga takut akan ketinggian, tapi sore itu penasaran ingin foto di jembatan itu, sepertinya seru dan nampak bagus juga pemandangan sorenya.



Di jembatan itu nggak cuma ada becak lho, tapi ada juga icon bulan yang terbuat dari besi. Berkarat memang tapi keren kok. Kayaknya kalau foto disaat ada sunset lebih bagus lagi. Terlebih dengan background langitnya.


Ini foto dari samping, sore itu pemandangannya nggak begitu cerah, nggak begitu mendung juga. Sedeng lah kalau menurutku. Fotoku terlihat santai ya, padahal itu lagi buru-buru lho, karena suasananya cukup sepi dan nggak ada orang lain selain aku dan Maman.


Terakhir aku kasih tahu salah satu spot foto yang keren lagi. Di Lampeng Wonolagi ada pintu Doraemon lho, tapi nggak ada baling-baling bambunya, adanya pintu doraemonnya aja. Padahal berharap ketika masuk pintu itu aku bisa langsung sampe kost, dan Maman ditinggal sendirian.

Bagi kalian yang mau datang ke tempat ini aku belum tahu pasti alamatnya, sempat searching juga, tapi belum nemu. Gini aja deh, karena ini tempat nggak jauh dari Tebing Watu Mabur. Aku kasih alamat itu aja ya, aku kira bakal kelewat ini tempat kalau mau ke watu mabur.

Mangunan, RT.28, Lemahbang, Dlingo, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783

Nyatanya nggak bisa, dan sepertinya hanya pintu yang dikeluarkan oleh Doraemon saja yang bisa digunakan. Kebayang nggak sih kalau memang ada beneran pintu doraemon, sepertinya bakal jarang yang punya kendaraan, toh tinggal masuk lewat pintu kalau mau pergi kemana-mana. Dan sebutkan kemana kita akan pergi. Sampe deh!


Segitu dulu ya diary jalan-jalan kali ini. Next time aku akan bahas lagi tempat wisata yang nggak kalah kerennya juga. Baik yang ada di Yogyakarta ataupun luar Jogja. Dari ke-7 tempat wisata Mangunan yang kami exsplor dalam sehari masih ada tersisa 3 tempat lagi.

Kira-kira kalian mau reques yang mana?
1. Jurang Tembelan
2. Bukit Mojo
3. Bukit Panguk

Siapa tahu ada yang penasaran bahkan belum tahu ketiga tempat diatas. Aku tunggu ya vote terbanyak dari kalian. Kalau ada yang vote banyak aku posting diary jalan-jalan berikutnya.

Sampe bertemu di diary selanjutnya.
andi nugraha
Founder @DiaryMahasiswa Mau bikin kaos satuan dengan desain suka-suka? @DiaryKaos bisa. Mau explore Jogja, @DiaryTripID solusinya.

Related Posts

132 comments

  1. Amiin semiga suatu saat bisa kopdar, hehe
    Saya siap ikut kalo ada kopdar dimanapun tempatnya asal jangan diluar jawa :D

    Wah seru banget kayaknya mas,
    Saya jadi ikut kesana walau hanya di foto, hehe

    Bukit Panguk bagus mas apa lagi kalo lagi terbitnya matahari atau pas tenggelamnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin..
      Hehe.. nanti berkabar lagi kalau jadi, mudah-mudahan jadi kapanpun itu :)
      Ayo ikut, ikut naek drone kan :D

      Waktu aku kesana sayangnya lagi kurang bagus cuacanya, next tetep aku post biar kalian semua tahu..

      Delete
  2. goa gajah? Lo kan manusia bukan gajah, Om
    .
    Sayang banget y, coba kalo dipotonya ngegelantung di bawah jembatan , kan seru, Om
    .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu kan goa, bukan manusia.
      Ya nggak seru, kata siapa seru. Sok tau ah :D

      Delete
  3. Menurut saya, apapun yang Andi tulis di DM semuanya asyik dan menarik. Jadi saya mah ikut aja.

    Ada pintu Doraemon toh? Tapi sayang tak ada baling-baling bambunya. Hehehe...

    Iya, foto-fotonya gelap karena udah sore. Tapi tetap bagus kok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. Bisa aja, Teh Ima..
      Ikut kemana, naik drone, Teh?

      Baling-baling bambunya lagi dibenerin katanya..wkwk
      Iya sore, kalau pagi pasti bakal lebih bagus pemandangannya..

      Delete
  4. Ciri khas daerah mangunan yang berupa perbukitan dengan berbagai pemandangannya. Sepertinya di sana sudah banyak spot untuk berfoto yaa mas. Instagramable kalo kata anak jaman now 😁

    Reguest bukit panguk dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mas. Makin kesini makin banyak aja spot-spot instagramable nih di Mangunan..he

      Next ya, tunggu aja diarynya.

      Delete
  5. Hhhmmm... udah beneran penasaran si Andi lagi patah hati bikin melayang-layang tiada pijakan, eh tahu-tahu clickbait. Sukses deh menipu saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak menipu kok, Teh. Itu judul saya ambil dari SDM yang berkomentar, ya udah saya jadiin judul..he

      Delete
  6. Kirain drone raksasa beneran, ternyata tempat buat selfie he..

    ReplyDelete
  7. astaga, setaunan ga ke mangunan ternyata ada lagi yang baru hehehe... agak PR sih kesininya karena jalanannya nanjak tapi jadi penasaran juga. salam kenal ya mas!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu setiap pemandangan ya bagus, perlu perjuangan juga untuk bisa sampai ke tempatnya..he

      Salam kenal juga ya, sorry baru bisa bales nih :)

      Delete
  8. Banyak banget ya mas spot begini di sana.
    Keren-keren pula tuh semuanya.

    ReplyDelete
  9. Replies
    1. Jalan-jalan semabri kulineran lebih mantap ya, Mas..he

      Delete
  10. Sebenernya wisatanya bagus, spot foto nya juga bagus-bagus cuman kurang dirawat aja kayaknya ya? Tapi kok kenapa sepi ya? Beneran disana cuma bang andi sama maman aja? Wew jalan-jalan berasa uji nyali yaa. Takut juga... Ngeri terjadi sesuatu yang tdak di duga duga, tapi untung baik-baik aja yaa.

    Mbanana jadi pingin naik drone raksasa huehehe selama ini cuma bisa liain drone terbang soalnya, sekali kali pingin duduk diatasnya drone. Terus terbang dehhh ke negeri doraemon huehehe :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba baca lagi, Teh. Sepi karena sudah sore itu, mepet Maghrib, mana ada yang maen kesitu kecuali aku waktu itu..hehe

      Iya cuma aku sama Maman aja, karena udah sore. Iya untung nggak apa-apa, alhamdulilah.

      Nah kalau ke Mangunan harus cobain naek drone ini..hehe
      Sekalian ketemu sama Nobita dkk :D

      Delete
  11. Penasaran, tapi tinggi banget ya itu? :'D

    ReplyDelete
  12. mantap bang andi editannya kirain bener pake drone besar buatan china

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk..kalau ada seru juga ya, bisa naek drone raksasa..he

      Delete
  13. spot nya keren bang... drone nya amazing.. type apa itu bang.. jadi pengen.. 66

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tipe drone apa ya, lupa kemarin nggak cek..wkwk

      Delete
  14. ih seru banget kak jalan-jalan gitu :D jadi pengen ikutan eksplor nihhh. aku mau vote jurang tembelan!!! kayaknya seru gitu eksplor jurang hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip, aku posting sesuai vote terbanyak ya..he
      Tapi nanti semuanya aku post kok. Nunggu jadwal aja..

      Delete
  15. asem drone mu kui mas ranguati hehehehehehehe, tapi pemandanganya lumayan indah dan menyejukan hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. itu sore sih, coba kalau pagi pasti bagus. Sore itu soalnya cuaca nggak mendukung juga, jadi kurang bagus.

      Delete
  16. mas andi keliling terus nih
    bagus banget
    pemandangan dari atasnya spektakuler
    aku masih gak bisa ke mana2 dan bolak-balik juga
    padahal pengen banget refresh bentar ke wisata alam
    semoga bulan depan pas terang juga bisa jalan ke sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Next time kalau ke Jogja lagi exsplor kuy, Mas. Biar bikin diary bareng-bareng..he

      Mas Ikrom sekarang di Jogja atau di mana nih?

      Delete
  17. Jadi lokasi yg ada becaknya sdh banyak yg berkarat ya, sepertinya kurang perawatan ya mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya gitu, Mas. Kedepan kalau dirawat pasti bakal lebih bagus dan banyak peminatnya. Secara lokasinya itu berada di dekat Tebing Watu Mabur.

      Delete
  18. kerem tempatnya yah
    kreatif yah
    kayak yg kemaren post helicopter ini DRone wkwkwkkwkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lengkap jadinya. Heli udah, drone juga udah, kedepan ada spot baru apa lagi ya..he

      Delete
  19. Wah kalo di sana ada drone raksasa nanti saya juga bikin drone yg lebih besar lagi buat menampung 5 orang menuju Jogja :D
    Btw di tunggu tanggal kopdar nya mang, kali aja bisa ikutan nongki-nongki :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ide bagus, Mas..he
      Cobain deh, kalau udah jadi nanti cepet viralnya pasti :)
      Aku juga pengen nih, nggak tahu kapan, tapi semoga aja ada waktu dan pada bisa.

      Delete
  20. Wih jalan" terus nih yak. Hehe
    Tapi agak ngeri juga sih kalo k tempat ini dan engga ada penjaganya gtu. Apalagi yg kyak gue gni tipikal lebih enak traveling sendiri. Bakalan serem juga kalo nntinya kenapa" dan enggak ada yg ngeliat gtu.
    Tempat ini brrti tmpat wisata yg gratis gtu ya? Ga perlu bayar" lagi? Kyaknya asik jg tuh foto smbil naik becak, backgorundnya kayak hutan" gtu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu, tapi alhamdulilahnya nggak ada apa-apa. Next time lebih baik siang atau pagi sih, soanya aku waktu itu nanggung udah deket, sore pula. Tapi kalau nggak mampir sayang juga. Ya udah mampir..hehe

      Iya, Mas. Tapi asiknya lagi pagi atau siang, intinya sih di waktu cuaca yang cerah, biar pemandangannya terlihat bagus.

      Delete
  21. spot fotonya keren2, itu drone kayu bisa diterbangin mas? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa aja, kalau mau..wkwk
      Keren ya kalau bisa terbang terus keliling Malioboro naek dorne, viral dah :D

      Delete
  22. Aiih.. bagus banget, jadi pengen jalan-jalan lagi. Terus yang paling kuingini ya pakai Drone, hahaha, selama ini kan hanya pakai kamera. Kalau pakai drone, view di bawah gitu bagus banget ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus ya, Teh..he
      Kalau ke Mangunan jangan lupa mampir ke Lampeng Wonolagi.

      Delete
  23. Lihat foto yang di icon bulan bagus, nggak tahu deh bagus bagian mananya yang pasti bukan sang foto modelnya loh hehe ...
    nggak kok becanda secara keseluruhan emang bagus kok bacgroundnya langit aku suka lihatnya

    keren Ndi, in syaa Allah ada kesempatan lihat langsung, tapi rame-rame biar nggak serem hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagusnya lagi kalau cuaca cerah, Teh. Terlebih disaat matahari terbenar terlihat. Pasti terasa lebih hidup fotonya..

      Aamiin, setuju, rame-rame lebih seru pastinya..

      Delete
  24. Wah drone nya bagus dan kreatif ya mas, jadi pengen juga naikin dan keliling disekitar tempat tersebut hehe..

    Spot foto-fotonya sangat bagus, coba deh kalau berani naik becak kemudian diedit seperti drone itu, pasti akan jadi becak terbang ya. Pemandangannya keren meskipun saya sendiri belum tentu bisa sampai kesana, bisa-bisa lutut ini gemetar karena ketinggian :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. kalau ke sampaian ke Lampeng Wonolagi jangan lupa eksis naek drone ya :)
      Sore itu kami sengaja nggak banyak ngabisin waktu di tempat itu, karena sudah setengah 6 sore lebih. Takut..hihi

      Dari situ malah nyempetin lagi ke spot terakhir yang kebetulan dekat juga, ke Tebing Watu Mabur. Dan udah ada diarynya juga. Sampai-sampai di tempat terakhir itu sampai adzan Maghrib, setelah itu pulang deh :)

      Delete
  25. mmmm... dronenya keluaran terbaru yach Mas, ? :) saya baru lihat, :) sudah dipatenkan ngk yach mas..... ? sepertinya menggunakan tenaga uap yach mas dronenya. :)

    Saya pilih no 4 mas, requeastnya, hihihihi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya terbaru, bahkan belum di rilis seprtinya.. wkwk
      Tenaga uap dan matahari, Mas. Sore itu nggak bisa terbang karena mendung dan mendekati malam :D

      Boleh, reques terbanyak akan saya post ya, Kang..

      Delete
  26. Itu "drone"-nya keren ya, Mas Andi. Kreatif dan ada saja idenya.
    Waah, pasti seru tuh bila kopdar nanti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Pak. Adain kuy, Pak.
      Kalau ada berkabar ya, Pak pengen ikut dopdar nih..he

      Delete
  27. Ide kopdar seru jg itu. Haha
    Tapi nggak tau bisa ikut apa nggak kalau beneran diadain. Pasti di sebrang pulau ngadainnya 😂

    btw itu unik jg tempatnya ada dronenya yg ngga bisa terbang. Hehe
    Pemandangannya yg asyik itu. Tapi kalau nggak hampir maghrib sih 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga aja di tempat yang terjangkau buat siapa saja, biar mempermudah untuk silaturahmi dan kumpul-kumpul :)

      Betul itu, kalau sorean dikit lah, jam 4 atau 5 pasti bagus, terlebih kalau cerah. Bisa sekalian melihat senja disore hari.

      Delete
  28. ke jakarta mas Andi naik Drone itu
    traveling ke jakarta nih
    Kalo bisa kumpul bareng para blogger wah sangat menyenangkan pastinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru juga ya kalau bisa ke Jakarta naik drone raksasa..hehe
      Pengen, Mas. In shaa Allah kalau ke Jakarta nanti aku kabarin, biar bisa silaturahmi juga, Mas.

      Delete
  29. HAMPIR SEMUA keluarga Yogya yang masuk di grup WA, selalu menampilkan LAMPENG WONOLAGI...emang sih sukeren banget spot potona mah, ngan hanjakal iraha atuh sayah teh bisa maen ke Lampeng geura

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kuy atuh, Mang. Kabaran sayah mun ka Jogja. Meh bareng exsplor Mangunan. Sakalian ka Lampeng Wonolagi deui :)

      Delete
  30. aku mau dong duduk manja di dronenya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh, Teh. Silahkan ke Lampeng Wonolagi aja langsung..hehe

      Delete
  31. Tak kirain pakai drone beneran mas :D
    Oh ya, bagian besar postinganku di blog juga kebanyakan tentang Dlingo. Hehehe maklum, tempat itu sering kujadikan pelarian pas lagi pingin yang sejuk-sejuk. Kebetulan (dulu) juga tak jauh dari rumah.
    Aku pernah ke Watu Mabur dahuluu kala pas belum dikelola semenarik ini. Malah lagi tahu ada spot-spot begitu mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau beneran seru juga ya, Teh..hehe
      Bisa tuh dibawa untuk exsplor Mangunan dari ketinggian :D

      Oh, gitu. Bener sih kalau lagi penat, lelah akan pekerjaan emang asik dan menyenangkan menghabiskan waktu di tempat ketinggian, pergi ke alam. Pulangnya terasa fresh. Udah gitu dapet ide posting lagi..hehe

      Oh, gitu, memang sih aku akui wisata di Mangunan selang sebulan aja, pasti udah banyak perbaharuan, entah itu lebih bagus bahkan penambahan spot-spot wisata keren.

      Delete
  32. Fotonya bagus-bagus semua
    Tampak keasriannya
    Bikin saya ingin berwisata
    Lalu membuat cerita-cerita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo wisata ke daerah Mangunan, Teh. Pasti disana banyak ide untuk membuat puisi :)

      Delete
  33. Mangunan ini bener-bener di eksplore habis-habisan ya oleh warga. Di mana-mana ada tempat selfi. Tapi aku malah kangen suasana alam tanpa embel-embel properti foto-foto.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, sampe-sampe kalau pengen cari tempat foto atau selfi Mangunan salah satunya yang keren.

      Sama, aku juga suka akan pemandangan yang asrinya :)

      Delete
  34. Kopdar emank seru bangat, baru sekali kopdar (lebih cocok buka bersama) bersama blogger viva dan anak yatim.

    Jika disuruh milih saya lebih pensaran Bukit Mojo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah belum sempat ikutan, Mas. Pengen rasanya ikutan. Ide bagus juga tuh, buka puasa sekalian kopdar ya, Mas.

      Next time ya, Mas. Paling banyak vote, itulah yang saya post nantinya. Tapi semuanya bakal saya post kok, nunggu waktu aja..he

      Delete
  35. Tempatnya bagus. Tapi masih bingung dengan kata 'lampeng' atau 'lempeng', atau memang nama tempatnya sih~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya sih Lampeng, aku aja belum egitu paham aritinya apa, Mas.

      Delete
  36. Wisata dengan menikmati ketinggian itu memang asyik ya, tak kira tadi drone betulan lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau betulan asik ya bisa di bawa untuk jalan-jalan..hehe

      Delete
  37. Nice foto, sukses terus di diary2 selanjutnya broooh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Mas. Siyap.
      Good luck juga buat, Masnya..

      Delete
  38. Makin macem-macem aja yaaaa yang dibuat orang orang untuk menarik wisatawan

    Btw ini tempatnya instagrammable bangeeeett

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mas. Ya begitulah mengikut perkembangan, dan cepet banget juga adanya spot-spot wisata baru.

      Delete
  39. terkaget sama drone. dan emang fungsinya seperti drone yang bisa melihat pemandangan dari atas. kreatif yang buat.
    kebayang ga kalau terbang pake drone itu, huahahahah
    eh jadi pengen ngebolang kesana jugaaaa~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru dan asik banget tuh kalau ada drone yang bisa di naikin untuk jalan-jalan.
      Agendain aja, Teh ke daerah Mangunan, pasti dapet banyak tempat wisata disana.

      Delete
  40. Wah keren tuh kopdar, kemarin sempet2 juga disinggung sama mang lembu acara kopdar2, sok atuh agendain ah, silaturahim hihi

    Sipp darisini dapet lagi inspirasi untuk buat lambang love dari susunan kayu hehe

    Oh iya, itu bukit mojo yang ada sarang burung itu ya? Itu tuh cocok mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen aku juga, Kang. Biar bisa silaturahmi :)
      Hehe.. mau buat kah, Kang?
      Bukan, bukit mojo itu yang ada (nanti tunggu aja diarynya ya) :)

      Delete
  41. Asyik ya foto2 di sana, kalau cuaca cerah pasti lbh bagus lg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget, nggak cerah aja bagus, apalagi cerah ya?

      Delete
  42. Yang instalasi bulan kok kaya belum selesai dibuat gitu ya? Biasanya kan bentuknya udah bener-bener rapi dan fotoable. Lha yang di Lampeng Wonolagi ini kok kaya baru jaring-jaringnya aja yang jadi.

    Kalau ke tempat wisata (khusunya yang berbau alam), kayaknya mending berangkat pafi ya daripada sore. Pagi, nanti siangnya mesti rame pengunjung. Kalau datengnya siang / sore hari, makin kesini pasti bakal makin sepi. Ngeri ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya ini exsplor dari pagi, Mas. Dan ini tempat aku exsplor ke-6. Maksudnya wisata ke 6 yang aku dapat dari pagi.

      Mau pulang nanggung sore itu, lah udah dekat..hehe
      Betul sih sepi dan ngeri, tapi alhamdulilah aku nggak apa-apa dan bahkan udah aku bikin diarynya :D

      Delete
  43. Hm... kayaknya ini postingan pertama tentang eksplor 7 tempat wisatamu yang dalam sehari itu. Habis ini kayaknya mesti baca yang lain deh.

    Itu Dronenya kayak gimana sih? Beneran bisa dinaikin apa gimana, kok kayak cuma pajangan gitu ya? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bukan postingan pertama kok, Mas. Coba baca diary sebelumnya ya :)

      Itu drone cuma pajanan kok..hehe
      Nggak bisa di naikin terbang gitu :D

      Delete
  44. wahhh udah kemana mana ya mas andi, saya juga pernah kesini mas beberapa waktu lalu bersama dengan teman teman, asik banget tempatnya.. yang drone itu juga kirain gak bisa dinaikin, ternyata bisa, nnti berbagi juga deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh tuh, aku tunggu ya, Mas.
      Penasaran karena suasana yang aku kunjungi itu sore..he

      Sepertinya mas Andri dulu deh yang ke Lampeng :D

      Delete
  45. Lampung sekarang juga punya bukit dilengkapi spot kekinian nih.
    Semoga destinasi Lampung makin oke :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, yah. Wah keren juga ya.
      Makin merabah ke berbagai tempat wisata di berbagai kota ya, Mas.

      Delete
  46. kali ini saya iri banget mbe kowe mas Andi..
    jalan-jalannya ke spot yang bagus bagus.. sedangkan saya, harus lembur di hari sabtu. dan minggu cuma ngedekem aja sehariuan di kamar. wkwkwkwk

    tapi nggak papa, lanjutkan. yah setidaknya bisa membantu saya melihat dunia luar yang sesungguhnya lewat blog mas. hihihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak perlu iri, Mas. Kuy maen bareng..hehe
      Yang penting syukurnya banyakin, dan semoga sehat selalu, Mas..

      Shap, nanti tak terus exsplor, biar mas Bayu jadi tahu, setidaknya kalau mau ke tempat yang pernah aku exsplor udah tahu dulauan dari Diary Mahasiswa..he

      Delete
  47. Jurang Tembelan doong ndi hehehe

    sayang agak mendung ya ndi, pas ke sini.. sha juga gak bakal berani naik becak tanpa pengaman gitu :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Next ya, Teh..
      Iya puguh mendung, tapi ya kumaha deui, post aja yang penting jadi tahu kan..hehe

      Pengaman becak itu pake doa, Teh :D

      Delete
  48. Yang serba kayu
    Sangat memukau
    Jika memandang jauh dari situ
    Seperti dapatkan ide-ide baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, ide dan udara yang berbeda tentunya..he
      Bisa aja nih komen dari teh Ayu mah, ntap euy :D

      Delete
  49. Aku kira tadi drone beneran. Seru yahkalo ada drone sebesar itu mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru dan asik tentunya kalau ada beneran. Bisa eksplor mangunan dari ketinggian..he

      Delete
  50. Haha semuanya asik mas, dolan, gowes ama kulineran. btw ku kok gak pernah denger ya lampeng wonolagi di mangunan. (mungkin kurang gaul, wkwk) bener juga sih, kalo sore pasti sepi, puas foto2nya. kalo pagi, pasti rame, fotopun pasti ngantri.

    next bukit panguk mas. kepo. jurang tembelan ama bukit mojo, udah diexplore sama saya. :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu, hanya saja sore itu aku kurang beruntung, cuacanya nggak mendukung. Jadi mendung deh :D

      Asik banget ya, apalagi udah dolan, pulangnya kulineran..hehe

      Oh, gitu, siap, nunggu diary selanjutnya ya..he

      Delete
  51. Hiks, selama aku di Jogja ini aku blm pernah sempat utk ke Mangunan 😂😂,makin lama makin hits aja mas tempat² ini 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, apalagi sekarang udah makin keren dan ada banyak penambahan spot-spot untuk foto. Jadi pengen balik lagi ya ke Mangunan. Agendain aja..hehe

      Delete
  52. Jalan-jalan kemana aja mas yang penting jangan lupa dokumentasi dan ceritanya yah haha biar kita bisa makin tau tempat-tempat yang recomended buat jalan-jalan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siyap, Mas.
      Masih banyak nih yang mau aku ceritakan, tunggu aja diarynya ya :)

      Delete
  53. keren banget pemandangannya. soal makanan gimana bro?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya jauh dari tempat makan disitu, Mas.
      Baiknya sih bawa bekal aja..hehe

      Tapi nggak tahu kalau di daerah Tebing Watu Maburnya, soalnya waktu itu aku sore ke sananya. Mungkin kalau siang atau pagi ada, soalnya saat ini udah lebih bagus tempatnya.

      Tebing Watu Mabur itu tempatnya dekat sama Lampeng Wonolagi.

      Delete
  54. wah tempatnya instagramebel bgt, kok gw jd mau duduk di drone itu tapi takut patah XD haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. kuat kok itu, Mas. Coba aja ke Lampeng Wonolagi :)

      Delete
  55. Itu becaknya buat digowes sendiri ya? Kok aku ngilu sih bayanginnya, hehehe *penakut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu becak cuma buat spot foto aja kok, kalau bisa di gowes nanti jatuh..hehe

      Delete
  56. diawal saya penasaran dengan artikel ini, ngeliat foto ada orangnya diatas drone, apa benar drone raksasa, ehh ternyata cuman buat foto, tapi mantap dah sangat menarik hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. iya, setidaknya menarik orang yang datang ya :D
      Kalau penasaran lagi, datang langsung ke Lampeng Wonolagi aja, Mas..hehe

      Delete
  57. Kalau saya penasaran sama drone raksasanya itu, mas. Kayaknya seru sekaligus serem saat harus naik drone raksasa itu untuk mengelilingi bukit .Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. kalau bisa terbang beneran yang takut ya, tapi seru lho sepertinya. Bisa exsplor menggunakan drone raksana gitu :D

      Delete
  58. Ayolaaaahhh ndi kopdar... hahhaahaha, langsung caw nih jogja.. heheh sekalian liburan.. wkwk

    Watu goyang, watu mabur, goa gajah, sekarang lempeng wonolagi.. dlu pas tinggal di jogja, aku nggk pernah denger ini tempat destinasi.. yg aku tau cma malioboro, pantai parangtritis sama pantai sebelahnya itu aku lupa namanya...

    Nyesel deh jadinya, dlu nggk smpet banyak berlibur...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. Wah udah kangen liburan sepertinya, Mas Bayu :D
      Pantai sebelahnya apa namanya, Mas?
      Pantai Goa Cemara, Pantai Cemara Sewu, Pantai Depok, Pantai Depok atau mana? hehe

      Next time, kalau ada waktu ke Jogja lagi aja, Mas.
      Berkabar ya, biar aku temenin exsplornya :D

      Delete
  59. Itu gak ada yang jaga karena kesorean apa gimana ya?
    serem juga sih kalo kesana gak ada yang jaga kalo ada apa-apa gaka da pertolongan pertamanya :(

    aku mau cerita yang bukit bukit dong, kayanya keren tuuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau baca diary sebelumnya pasti tahu..he
      Sebenarnya kami habis exsplor Mangunan dari pagi, dan itu tempat terakhiran, malahan udah setengah 6 disana. Wajar kalau nggak ada yang jaga..

      Boleh, tunggu aja ya diary selanjutnya :)

      Delete
  60. Sy sukanya jalan2 di pegunungan mas..
    Lempeng Wonolagi banyak spotnya ya, keren2 pula..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren malah, aku aja baru pulang ndaki minggu lalu nih. Memang harus dan perlu untuk pergi ke alam menurutku. Biar fres pikirannya..he

      Delete
  61. Kreatif tuh, ada Drone Raksasa. HAHAHA... Btw, tempatnya cakep juga nih. Lumayan lah,

    ReplyDelete
  62. wah wah banyak sekali ya kayak nya bakalan seru banget kalau bisa kesana tapi sayang sekali jauh jadi gak bisa ikutan ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa ya :)
      Kalau ke Jogja jangan lupa maen ke daerah Mangunan, biar sekalian eksplor tempat wisata disana..

      Delete
  63. Kemana mana kalo mas andi kunjungin jadi keren, ditambah lagi ceritanya yang seakan sayapun ikut liburan bersama mas andi disana.. Saya juga sudah pernah sekali kesana, bersama dengan teman teman saat liburan setelah UTS kemarin. Tempatnya asik juga bagi yang suka traveling kemana mana..

    Mungkin kalau mas ada waktu bisa request dong kuliner di jogja yang paling mas andi sukai apa, dan kenapa suka kuliner itu :D, lumayan nih buat inspirasi bagi yang maen di jogja atau mencicipi kulinernya juga, hhe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. Betul, Mas. Nanti aku bikin diary bukit mojo biar kayak mas Andri nih yang udah duluan post mojo :D

      Oh, gitu, next time ya. Tunggu tanggal postnya aja..he

      Delete
  64. pemandangan yang amat cantik..

    teringin juga nak pergi

    ReplyDelete
  65. Saya pengen donk ke bukit mojo tapi ada tour guestnya kang Andy.. sekalian kopdar ama temen2 blogger yang sering bw bw an kayanya suka pengen ketawa sendiri baca komennya.. Bagus sih overall semua pemandangannya.. tapi aku paling suukka bukit mojo ajah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..boleh-boleh.. Mau kapan gitu, Teh :D
      Iya nih asik kalau kopdar blogger ya..
      Asik banget, biasanya ngobrol di komen, kalau bisa ngobrol secara langsung lebih seru :D

      Nanti saya post bukit mojonya, nunggu jadwal post aja ya..hehe

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca diary Andi Nugraha kali ini. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya. Komentar dari sahabat diary mahasiswa merupakan sebuah apresiasi besar untuk penulis :)

Subscribe Our Newsletter